Novel Fifty Shades of Grey Kalahkan Harry Potter

Wolipop.Jakarta – Fifty Shades of Grey, novel karya penulis asal London, E.L. James ini menjadi buah bibir di berbagai belahan dunia. Penjualannya pun fantastis hingga mengalahkan Harry Potter.

Di seluruh dunia, novel erotis ini sudah terjual lebih dari 40 juta kopi. Novel tersebut juga mengalahkan rekor penjualan novel tercepat yang sebelumnya dipegang Harry Potter. Menurut catatan penerbit novel ini yaitu Vintage Book, dua buku terjual setiap detiknya dan 1,2 juta novel terjual setiap pekan.

Apa sebenarnya kisah yang diceritakan E.L. James dalam novelnya? E.L. James menceritakan percintaan seorang pebisnis muda bernama Christian Grey dengan wanita yang baru saja lulus kuliah, Anastasia Steele. Keduanya bertemu saat Ana harus menggantikan sahabatnya Katherine yang seharusnya mewawancarai Grey untuk majalah kampus.

Pada pertemuan itu, Ana langsung merasakan hal berbeda pada pria yang digambarkan berwajah tampan dan bertubuh atletis itu. Rupanya Grey pun merasakan hal yang sama. Setelah beberapa kali bertemu, Grey pun mengajak Ana kencan di apartemennya. Di sana Ana diminta untuk menandatangi kesepakatan yang bertuliskan bahwa apapun yang mereka lakukan tidak boleh dibicarakan dengan orang lain. Ana setuju untuk menandatanganinya.

Selain perjanjian itu, rupanya ada perjanjian lain yang disebutkan Grey harus ditandatangani Ana. Namun sebelum menandatangani perjanjian tersebut, Ana diajak Grey untuk melihat salah satu kamar di apartemen tersebut yang disebut Red Room. Di kamar itu ada begitu banyak sex toys untuk melakukan hubungan seks BDSM (Bondage Discipline Sadism Masochism). Di kamar tersebut Grey mengatakan pada Ana kalau kontrak kedua yang ditawarkannya adalah untuk menjalani dominace/submission, di mana Ana menjadi sang submission (budak) dan Grey dominance (majikan). Dalam hubungan itu tidak akan ada hubungan atas dasar cinta, hanya seks saja.

Asmara Ana dan Grey pada akhirnya berkembang bukan hanya karena untuk seks saja. E.L. James tahu benar untuk membuat suatu novel laris, yang paling menjual sebenarnya bukan keerotisan tapi kisah cinta. Dia pun mengembangkan percintaan Ana dan Grey dalam dua novel selanjutnya ‘Fifty Shades Darker’ dan ‘Fifty Shades Freed’.

Awalnya E.L. James menulis kisah cinta dalam novelnya itu karena terinspirasi dari hubungan asmara Bella dan Edward Cullen. Dia pun menulisahkan kisah Edward dan Bella dalam situs penggemar Twilight dengan nama samaran Snowqueen’s Icedragon. Di ceritanya, dia tidak menampilkan Edward sebagai sosok vampire dan menambahkan banyak bumbu seks dalam percintaan sejoli itu.

Namun karena kemudian banyak yang mengkhawatirkan soal bumbu seks dalam ceritanya itu, James kemudian menghapus cerpennya dari situs penggemar Twilight. Dia memindahkan cerpennya tersebut ke situsnya sendiri yaitu FiftyShades.com. Dia juga kemudian menulis ulang novel yang awalnya berjudul ‘Master of the Universe’ tersebut dan mengganti nama kedua tokohnya menjadi Christian Grey dan Anastasia Steel.

‘Fifty Shades of Grey’ pertama kali dirilis dalam bentuk e-book dan kemudian menjadi terkenal karena pembicaraan dari mulut ke mulut hingga terpilih sebagai finalis romance of the year Goodreads 2011. Setelah e-book tersebut sampai ke Amerika Serikat, novel James menjadi best sellear pada 2012. Hak cipta dari novel itu kemudian dibeli oleh Vintage Books pada Maret untuk diterbitkan versi e-book dan cetaknya. Kini Universal Film/Focus Features juga membeli hak cipta untuk film.Sumber: http://www.wolipop.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s