Karyawan Mencapai Ratusan Orang

Koperasi Inti

Tahun lalu, Koperasi Inti yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat menutup akhir tahun dengan beberapa capaian. Seperti aset yang naik dari Rp 28,3 miliar (2008) menjadi Rp 37,8 miliar (2009). Modal koperasi juga meningkat dari Rp 3,5 miliar (2008) menjadi  Rp 3,8 miliar(2009). Demikian juga sisa hasil usaha (SHU). Satu-satunya yang tidak naik adalah jumlah anggota yang turun dari 1.058 orang menjadi 869 orang.

Penurunan anggota itu terjadi pada anggota luar biasa dari 363 orang (2008) menjadi 173 orang (2009). Jumlah anggota biasa malah bertambah, meski hanya satu orang dari 645 orang menjadi 646 orang. Di luar itu, ada anggota nonaktif yang jumlahnya ajeg.

Anggota luar biasa yang menjadi salah satu komponen anggota Koperasi Inti berasal dari karyawan anak perusahaan PT Inti yang jumlahnya puluhan. Anak perusahaan itu bergerak di bidang jasa penyediaan security atau satpam dan jasa tata graha.

Ada beragam usaha yang dikelola Koperasi Inti seperti perdagangan, jasa, dan intimart yang jilidnya hingga dua, fotocopi, apotek, rumah makan inti resto, dan unit simpan pinjam (USP).  Dengan bejibunnya jumlah bisnis yang dibesut, wajar jika jumlah karyawan mencapai ratusan, 112 orang.

Nah, agar karyawan yang jumlahnya tidak sedikit itu tetap produktif, Koperasi Inti melakukan berbagai upaya peningkatan kompetensi karyawan koperasi. “Kami terus meningkatkan kualitas SDM melalui program pelatihan dan beasiswa pendidikan, penyesuaian kompensasi, menciptakan hubungan kerja yang lebih harmonis, dan memberikan jaminan kepastian melalui perjanjian kemitraan,” kata Ketua Koperasi Inti Drs. Rudy Lizwaril, SE, MM, Ak, CBA

Dengan meng-up grade karyawan secara simultan, koperasi yang berada di lingkungan PT Inti ini berharap setiap tahunnya selalui dihiasi dengan keberhasilan.

Tulisan ini telah dipublikasikan di Majalah WK

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s